Talkshow Bersama Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM.

Salatiga – Diskominfo Salatiga melalui Radio Suara Salatiga menyelenggarakan talkshow bersama Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM. di Radio Suara Salatiga. Talkshow kali ini dipandu langsung oleh Kadis Kominfo Drs. Prasetiyo Ichtiarto, M.Si. dengan tema Salatiga Kota Tertoleran se-Indonesia yang mana Kota Salatiga baru saja meraih peringkat 1 Kota Ter Toleran se-Indonesia oleh Setara Institute pada 25 Februari 2021.

Dengan Indeks Kota Tertoleran (IKT) sebesar 6,717 Kota Salatiga berhasil menjadi Kota Tertoleran tahun 2020 menggeser Kota Singkawang yang tahun ini turun ke peringkat ke-2.

Walikota Salatiga menyampaikan 8 indikator untuk pembobotan yang digunakan dalam penilaian Kota Tertoleran diantaranya yaitu PRJMD tahun 2017 – 2022 sebanyak 10%, Kebijakan Pemerintah kota tentang toleransi yang tidak diskriminasi sebanyak 20%, peristiwa intoleran / pelanggara dikota salatiga sebanyak 20%, dinamika masyarakat sipil sebanyak 10%, tindakan pemerintah sebanyak 10%, tindakannya nyata sebanyak 15%, demografi sebanyak 5%, dan inklusi sosial keagamaan sebesar 10%.

Selain Narasumber Walikota Salatiga, turut hadir pula narasumber Ka Biro PHA UKSW Rini Kartika Hudiono, S.Pd., M.A dan Ketua FKUB Salatiga Noor Rofiq.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *