RAPAT KOORDINASI PENGELOLA SISTEM INFORMASI PERANGKAT DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SALATIGA

Salatiga, Pengelola Sistem Informasi OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga melakukan Rapat Koordinasi pada hari rabu, (16/07/2019) di Ruang Rapat Asisten II Setda Kota Salatiga. Rapat kali ini di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Salatiga dan di dampingi Kepala Seksi Sistem Informasi.

Kepala Bidang Aptika, Tri Prawiati S.T. mengatakan bahwa rapat koordinasi pengelola Sistem Informasi Perangkat Daerah di Kota Salatiga dilaksanakan untuk berdialog secara langsung dan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Dan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik perlu di adakan evaluasi secara berkala untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dari pelaksanaan SPBE di setiap Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Secara Teknis, Budi Haryanto, S.Kom., M.Eng selaku narasumber menjelaskan tentang penggunaan aplikasi SPBE versi terbaru https://spbe.salatiga.go.id. Salah satunya adalah daftar SPBE yang dipublikasikan secara umum dan penambahan fitur Laporan Pengelola Sistem Informasi Perangkat Daerah di Lingkungan Kota Salatiga.

Dalam Rapat tersebut, Kepala Seksi Sistem Informasi, Fara Mustofa, M.Kom memaparkan penjelasan tentang Dokumentasi Standarisasi Sistem Informasi, dari mulai dokumentasi perencanaan, perancangan dan disain Sistem Informasi serta Implementasinya. (dng-aptika)

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *