Sarasehan awal tahun 2022 Pemerintah Kota Salatiga

Salatiga – Bertempat di Ruang Kaloka Gedung Setda lantai 4 telah terselenggara sarasehan awal tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga. Kegiatan tersebut dilakukan demi terjalinnya silaturahmi yang baik antara Wali Kota Salatiga, Wakil Wali Kota Salatiga dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Salatiga. Acara dibuka dengan pemutaran video Kaleidoskop tahun 2021 yang kemudian dilanjutkan sambutan Wali Kota Salatiga, Yulianto, SE.MM pada Senin (3/1).

Sarasehan yang diselenggarakan tidak hanya dimaksudkan untuk mengingat kembali bagaimana berjuang di tengah pandemi covid-19, akan tetapi juga untuk mengoptimalisasi penganggaran yang sesuai dengan perencanaan. Maka dalam kegiatan tersebut, bersamaan dengan penyerahan penghargaan realisasi APBD tahun anggaran 2021 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja tahun 2022.

Penghargaan Realisasi APBD tahun anggaran 2021 terbagi menjadi tiga kategori, diantaranya di bawah 10 miliar (10 OPD) dengan serapan 92,19%, kemudian 10 miliar hingga 20 miliar (12 OPD) dengan serapan 93,85% dan di atas 20 miliar (8 OPD) dengan serapan 81,25%. Adapun penghargaan itu masing-masing ditempati oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Salatiga, Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Salatiga dan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Salatiga. Wali Kota Salatiga, Yulianto SE.MM juga menyampaikan pemberian hadiah ini sebagai reward untuk perangkat daerah, “Pemberian hadiah ini merupakan reward atas kinerja dari perangkat daerah yang semakin meningkat, sekaligus sebagai alat untuk memacu dan memicu perangkat daerah lainnya agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat sesuai dengan perencanaan yang efektif dan efisien”.

Adapun acara di atas ditutup dengan Launching kegiatan di tahun 2022 oleh Wali Kota Salatiga. Pelaksanaan launching dengan cara biometric scan menggunakan lima jari, kemudian menekan angka 2022 yang selanjutnya akan muncul penayangan video launching kegiatan tahun 2022.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *